Pages

Kamis, 31 Januari 2013

Tentang Monta

Tentang Monta,,
Sea Dragon nest guide : stage 6 golem monta

selamat datang di Sea dragon nest guide, atau yang biasa di sebut SDN. kali ini saya menulis guide bagaimana menghadapi stage 6 yaitu golem monta, di stage ini diperlukan sekali kerjasama di semua anggota party, terutama tanker & healer.
skill golem monta

sebelum menuju tips bagaimana mengalahkan golem monta terlebih dahaulu kita harus mengetahui semua skill golem monta, agar kita bisa tahu bagaimana cara menghindarinya.
1.poison Spore

golem monta mengeluarkan skill poison Spore pada saat Hp 4x~1x , jika terkena skill ini target tidak akan berkurang HP nya, tapi HP orang di sekitarnya akan berkurang 15k~30k perdetik . biasanya tanker yang terkena skill poison Spore dan anggota yang lainnya harus berada jauh dari tanker agar tidak terkena efek skill ini, orang yang terkena skill ini memiliki tanda tengkorang di atas kepalanya dan lingkaran hijau di sekitarnya, jadi kita harus menjauh dari orang yang terkena skill ini.
2.Poison Gas

setiap di akhir pergantian bar dari 4x ke 3x atau 3x ke 2x dan dst. setelah 3 detik seluruh lapangan akan dipenuhi gas beracun dan oleh karena itu sebelum/setiap pergantian bar seluruh anggota party harus menjauh dan naik ke daerah yang tinggi agar tidak terkena gas beracun. skill ini cukup mematikan karena tiap serangan akan mengurangi sekitar 10k hp, dan setelah efeknya habis mungkin salah satu anggota party akan mati.
3.Vine Grip

golem akan mengeluarkan skill ini padah saat HP bar 3x~1x. golem monta akan memasukkan tangan ke mulut saat akan mengeluarkan skill ini jadi berhati hatilah & bersiap untuk menghindar karena golem akan mengeluarkan akar lalu mengikat & meracuni salah satu anggota party. kalian harus menyerang akar ini agar teman party terbebas dari akar&racun. serangan skill ini sekitar 1500 perdetik selama 10 detik dan setelahnya akan terkena damage sekitar 50k.
4.Berserk

setelah sekitar 6 menit golem akan berada dalam berserk mode, mode ini ditandai denga simbol pedang di atas kepala. di setiap serangan golem akan mengurangi sekitar 50k HP dari targetnya.Mercenary disenchanting howl dapat menghilangkan status berserk. mode berserk ini hanya akan dikeluarkan 1x
5. Stomp

skill ini dekeluarkan saat HP 4x~1x . monta akan memukul tanah dan bebatuan akan muncul di sekitarnya dan akan mengurangi sekitar 4000~5000 hp,setelah itu akan ada serangan susulan yang lebih besar damage nya. jadi kalian harus menjauh.
6.Charged Stomp

skill ini dekeluarkan saat HP 3x~1x. monta akan mengangkat tanganya dan menginjakkan kakinya ke tanah, bebatuan akan keluar , cara menghindarinya yaitu melompat dari posisi kalian
7.gempa & mengejar

skill ini dekeluarkan saat HP 1x. monta akan melompat dan menimbulkan kerusakan di daerah sekitarnya lalu akan mengejar targetnya, biasanya yang di kejar adalah tanker. cara menghindari gempa nya yaitu melompat
8.masuk ke tanah

skill ini dekeluarkan saat HP 2x~1x, monta akan mulai bersembunyi masuk ke tanah ketika HP nya 2x. lalu dia akan memanggil zombie beracun, dan kalian harus membunuhnya semua, kadang-kadang tangan monta akan muncul untuk menyerang.
strategi mengalahkan golem monta

berikut adalah tugas tiap job agar bisa mengalahkan monta
1.main-Tanker

-provoke
2. Sub-Tanker

-menggantikan tanker apabila provoke main-tanker gagal

-melindungi main-tanker dengan avatar+smite+armor break dll jika tanker terikat.

-mengalihkan perhatian bunga agar tidak menganggu provoke main-tanker
3.Mercenary

- menggunakan skill disenchating howl di menit ke 6 untuk menghilangkan berserk monta

-Cast highland, superarmor buff saat semua berkumpul di atas/tempat tinggi dan juga pada saat setiap pergantian bar Hp monta

-menggunakan devastating howl untuk mengurangin serangan monta
4.Priest

- cast miracle hand pada saat berada di atas/tempat tinggi saat hampir pergantian HP monta, yaitu sekitar 10~15% Hp bar

- heal party jika diperlukan

-cast semua relic untuk memblok skill akar monta
5.Force User

-cast time acceleration ketika priest telah menggunakan miracle hand

-gunakan mirror block ke arah akar agar bisa melewatinya

-alihkan perhatian bungga agar tidak menganggu main-tanker
6. penghancur akar

-tugas ini diberikan kepada 1~2 orang anggota party, yang bisa berlari cepat dan memiliki superarmor skill. biasanya swordmaster/force user

-berada di belakang relic dan menyiapkan high supeararmor break skill

- harus teliti & cepat menyelamatkan anggota party yang terkena akar.


pengaturan posisi anggota party

berikut ini adalah tingkat bahaya di setiap posisi:

-tempat bahaya & beresiko tinggi (High Risk)= bisa ter ikat oleh akar kapan saja dan susah untuk menghindarinya

-tingkat bahaya sedang (Medium Risk) = akan terikat jika relic di hancurkan oleh monta

-tingkat bahaya rendah (Low Risk) = hampir mustahil terikat akar, karea ditutupi oleh relic & priest, di posisi ini biasanya adalah “penghancur akar”


posisi jika main tank terikat akar maka sub-tank harus menyelamatkanya

Sea Dragon nest guide : stage 6 golem monta
posisi jika priest terikat, maka mercenary/damager yang berada di posisi aman harus menyelamatkannya

Alur pertarungan

pada awal pertarungan tanker akan melakukan provoke dan berlari ke arah jam 2, ke daerah tinggi karena monta tidak dapat naik. semua anggota party hanya menggu dan tidak boleh menyerang selama 6 menit.

mercenary bersiap mengeluarkan disenchanting howl di menit ke 6 untuk menghilangkan berserk monta , sub-tanker berada di dekat mai tanker untuk melindungi jika provoke gagal. setelah selesai semua anggota party mulai menyerang monta.

pada saat di akhir HP 4x akan habis , tunggu dan menjauh sampai Poison Ring/poison spore di cast ke arah main-tanker. ini dilakukan agar tidak ada anggota party yang terkena efek Poison Ring/poison spore

setelah main-tank terkena Poison Ring/poison spore, priest cast miracle hand di daerah atas/tinggi, miracle hand akan mengurangi damage dari skill stomp monta sehingga dapat menyelamatkan seluruh anggota party.

setelah itu semua anggota party naik dan menyerang monta sampai monta mengeluarkan AOE Poison Gas, setelah miracle hand habis maka priest kedua harus cast miracle hand nya juga.

setelah gas beracunya menghilang, semua anggota partykecuali tanker harus turun dan berada di posisi seperti di gambar.priest cast semua relic disekitar monta, dan dengan skill force user seharusnya miracle hand sudah bisa di gunakan. mercenary/damager harus selalu wapada & siap melepaskan anggota party yang terikat oleh akar.

sampai hp 3x, pastikan semua menjauh lagi dan tanker terkena efek Poison Ring/poison spore, ulangi seperti langkah sebelumya.

setelah gas beracun/Poison Gas yang ke2 dia mulai masuk ke dalam tanah dan memanggil zombie monster.

ulangi terus sampai Hp bar yang terakhir seluruh anggota party bisa melakukan serangan penuh ke golem monta, sampai golem monta mati

Sea Dragon nest guide : stage 6 golem monta referensi video & sumber : http://dn.mmosite.com/news/03312011/sea_dragon_nest_guide_stage_1_6,6.shtml

Tidak ada komentar:

Posting Komentar